Keep Smile

“ini orang rada gila”

“ini orang cara mikirnya aneh”

“ini orang suka mencoba hal baru, tapi nggak jelas”

“terkadang ini orang baik, walau kelakuannya kaya gitu”

“saya tidak senang dengannya”

Serunya menciptakan spekulasi sendiri seolah menciptakan dunia yang berbeda dari kenyataan. Dengan mudahnya menempatkan diri pada hal yang paling tinggi hingga paling bawah sekali pun. Bisa juga menempat posisi pada zona abu-abu. Sehingga dengan mudahnya pula menggunakan pola-pola fikir yang menciptakan banyak strategi secara virtual mengambang.

Simulasi berbagai posisi dengan satu pola, banyak menghasilkan spekulasi dan lebih banyak lagi pertanyaan baru.  Spekulasi baru mendorong pada dunia nyata menjadi layaknya tikus percobaan untuk di coba pada medan sebenarnya. Sembari mengamati, juga mencari data baru  sambil menjawab pertanyaan baru tadi.

Tetap terbuka secara secara logis dan tidak logis berjalan bersamaan. Tidak menghapus melainkan mengendalikan belenggu yang ada sebagai benteng sekaligus ranjau mengarah ke dalam. Menerima apapun yang datang dengan  ikhlas dan bijaksana dengan tidak selayaknya anak O. Bertahan mengikuti arus yang berujung target. Menikmati segala tekanan atau kasih sayang yang terpancar dari segala penjuru sembari berjalan maju, maju, maju, dan maju atau mundur sesekali dan maju.

Semuanya dibungkus senyum.

nantaoke

Tinggalkan komentar