anak jalanan jual ginjal

akhirnya saya nongkrong di lingsoy (dwilingga) ampe subuh…
nongkrong yg biacaranya nggak jauh2 – jauh dari filosofi kehidupan….
ditemani indomie goreng, rokok jarcok, es teh manis, dan kopi…

setelah nongkrong di dalam kampus bareng tarjo, hamal, dan dwi. hamal pamit pulang karena harus istirahat utk kerja besoknya. saya, tarjo, dan dwi masih ingin nobrol2 lagi, maklum udah lama nggak ngumpul – ngumpul lagi. akhirnya kita memutuskan untuk ke lingsoy.

ditengah – tengah dinginya malam menjelang pagi dan ditengah – tengah sedang mendiskusikan tentang musik punk dan emo, datang seorang anak jalanan yg mengemis minta uang. ternyata anak ini pernah bertemu dengan saya, tarjo, dan dwi saat kami sedang nongkrong di CK taman flexi. pada saat pertemuan pertama, anak ini seperti biasa mengemis dan minta uang. tp si tarjo malah bertanya “kamu bisa apa selain ngemis?” dan si anak menjawab “saya bisa pantun kak!”. setelah anak itu mengeluarkan beberapa pantun, barulah kami memberikan uang.

di lingsoy, anak ini lupa dengan kami. yaa…. gpp lah! tarjo menyuruhnya duduk dan ajang perkenalan pun dimulai. anak ini tinggal di daerah buah batu dengan pamannya. orangnya tua cerai “orang tua saya cerai. ibu di cilacap, kalo ayah kawin lagi tp nggak tau dimana”. terakhir sekolah kelas 5 SD pada tahun 2006.

setelah bertanya panjang lebar, ternyata anak jebolan kelas 5 SD ini suka main ke warnet. aktifitasnya di dunia maya adalah facebook, ngblog, dan kakus. spontan saya meminta alamat facebook, blog, dan kaskusnya. sambil menunggu tarjo membuat puisi, saya dan dwi mewawancarai nih anak. ternyata lg, anak ini bercita – cita menjadi hecker. dwi yg sedang kuliah di bidang IT spontan bertanya definisi hecker dari si anak dan akhirnya mereka berdua asik membicarakan tentang hecker. dwi banyak memberi saran tetang cara mencari duit di internet, seperti cara membuat web, cara membuat blog, dan cara mempromosikannya.

anak ini jg kaskuser. ia mengaku sudah memposting ribuat kali dan hampir mendapat yaa… apalah namanya (maklum, saya bukan kaskuser). kegiatannya di kaskus adalah senang melihat info – info dan berita. sekarang dia lg mencoba jual – beli. “saya mau jual memory card di kaskus”) gitu katanya. petemuan ditutup dengan si anak membacakan puisi buatan tarjo dan pulang membawa mie goreng yg kami belikan.

kesokan harinya saya mencari facebook dan blognya. ternyata ada!
sedang melihat – lihat isi blognya ternyata ada salah satu tulisannya yg membuat saya terkejut.
berikut isinya ”

Menjual Ginjal hanya untuk kebutuhan makanan saya

Assalamualaikum wr wb.
nama saya andri agustin maulana
saya belum sekolah di blogger saya ini saya berniat untuk menjual ginjal saya hanya untuk kebutuhan makanan dan kebutuhan saya jika anda berniat untuk membeli ginjal saya

GOL darah:AB(kalo gak salah :malus atau lupa lagi:iloveindonesias
saya tidak perokok hanya kena asap rokok doank
kalo arak saya waktu itu minum air putih yang berbau arak jadi saya minum dikit dan ternyata saya pusing:berdukas
tapi saya jamin saya bukan peminum arak saya hanya tidak sengaja sewaktu minta air ke orang lain waktu haus banget

saya menjual ginjal saya dengan harga 600 JUTA
jika ingin membeli anda bisa ketemuan dengan saya.

spontan saya kaget!!!

salam
ank punk!!

2 responses to “anak jalanan jual ginjal

Tinggalkan komentar